Warning : Sozotopia spoiler!!


Udah lama pengen bikin fanfic dari MV lagu ini. Tapi baru sekarang ada ide, itu pun baru sampe sebatas intro, hehehe….

Lumayanlah!

Awalnya aku nggak niat bikin tokoh Azure Dragon ataupun Vermilion di FF-ku ini. Kebetulan aja, waktu browsing sana-sini nyari bahan soal naga penjaga apalah -Aku suka naga!-, dapet soal Sang Penjaga Mata Angin. Ku lihat-lihat lagi, kok Vermilion sekilas -warna bulunya itu loh- mirip burung yang ada di MV ini ya? Ya udah deh, sekalian aja.

Tidak bermaksud mengacak-acak mitos, apalagi kepercayaan orang lain. Bener-bener kebetulan! Aku pengen karakter naga penjaga, aku pengen ada burung yang kayak di MV ini dalam FF-ku. Udah itu aja.