Think Too Much!

Selama ini, aku sering ngutip perkataan GD, “It’s simple. Don’t think too much!”

Seolah-olah aku memang seperti itu. Simpel, nggak banyak mikir, nggak neko-neko.

Sebenarnya, sebaliknya. Aku adalah orang paling aneh dan paling complicated yang pernah kukenal.

Maksudnya?

Nothing. Nggak ada.

Intinya, aku bukannya suka berpikir. Hanya saja, aku tidak bisa berhenti berpikir. Memikirkan hal-hal yang… mungkin, sebenarnya nggak perlu dipikirkan.

Semacam harga BBM yang mau naik tapi nggak jadi. Berawal dari masalah harga BBM ini, ternyata banyak banget yang terlintas di otak. Mulai dari pertanyaan, “Indonesia itu ‘kan penghasil minyak mentah. Lalu kenapa malah heboh klo harga minyak mentah naik? Bukannya harusnya seneng?” Berlanjut ke pertanyaan, “Klo Pertamina membeli minyak mentah bagian pemerintah, uangnya masuk kemana? Depkeu? Lalu itu uang ama Depkeu buat apa? Ngasih subsidi BBM ke masyarakat? Muter-muter amat sih?”

Dan lain-lain yang membuat ruwet!

Belum selesai masalah itu, terpikir MV lagunya EXO yang berjudul MAMA dan segala rumor Illuminati yang mengikutinya.

Pertanyaan awalnya hanyalah, “Apa itu Illuminati?”

Tapi rentetannya ternyata ruwet (bagiku). Mulai dari Dan Brown dan Angels and Demon. Fakta vs Fiksi. Konspirasi politik. New World Order. Uang 1 dollar dengan gambar piramida dan mata satu. Amerika. Yahudi. Bla-bla-bla….

Hingga akhirnya aku harus merasa puas dengan jawaban seorang teman, “Sejarah itu cuma fakta. Semuanya berdasarkan sudut pandang pencerita. Bukan berdasarkan realita yang ada.”

Hufffhh…

Baiklah. Seperti biasa, semua postingan seorang YEN selalu dimulai dengan kata-kata yang tidak jelas dan absurd ‘kan?

Intinya hanyalah : AKU TIDAK SEDANG DALAM KONDISI INGIN MENULIS.

Bukannya nggak punya waktu, bukan nggak punya tenaga, bukan nggak punya ide atau nggak punya apalah lainnya.

Hanya sedang TIDAK INGIN.

Oya, terima kasih atas komen kalian di FF-ku. Maaf aku nggak ngebales komen-komen tersebut.

Kalau ada pertanyaan atau apapun yang perlu jawaban dan tanggapanku. Silahkan kirim email (buat yang punya alamatnya) atau kirim pesan via page KONTAK (buat yang nggak punya alamat email-ku).

Terima kasih. Gamsahamnida. Arigatogazaimasu.

So long. Au revoir.