Ada yang tahu istilah free writing? Hmm… berhubung aku lagi males, silahkan googling sendiri #PLAK

Oh… okay. Aku kasih link :

http://en.wikipedia.org/wiki/Free_writing

http://www.jonru.net/kiat-menulis-bebas-kiat-paling-jitu-agar-kita-selalu-lancar-menulis

Jadi, inilah. Berhubung akhir-akhir ini aku terlalu banyak mikir dan ujung-ujungnya malah males nulis -merasa klo menulis itu mulai membosankan- maka aku coba untuk menulis bebas (free writing).

Dan mari kita(?) mulai :

ACTION!!

Kemarin sore aku nonton film 5 Elang di salah satu stasiun tv swasta. Bukan film baru sih, udah tahun lalu bahkan. Tapi, berhubung aku bukan anak gaul yang suka ke bioskop, jadi aku baru tahu film ini.

Rasanya udah lama banget nggak ngakak saat lihat film apalah. Tapi kemaren sore aku tujah, sampai bongko.

Entahlah, aku juga nggak tahu kenapa. Waktu nonton film ini, aku bisa antusias dan bersemangat banget. Padahal aku cuma nonton sebagian, nggak utuh.

Anak-anak itu, dengan segala tingkah konyol mereka terasa jujur dan natural… berhasil bikin aku mikir kemana-mana.

Betapa enaknya waktu aku masih bocah, nggak harus mikir ini-itu, dengan segala tekanan, tuntutan dan ekspetasi yang merongrong, baik dari dalam maupun dari luar diri. Juga tentang betapa diriku yang absurd ini terlihat menyedihkan. Sudah setua ini (kepala dua, udah cukup tua ‘kan?) masih aja sibuk dengan kata galau, labil, alay, dsb.

Pikiranku tiba-tiba loncat lagi. Sekarang aku mikir. Kenapa aku bisa segitu hebohnya ama boyband korea? BIGBANG? Ji Yong? Emangnya apa sih kelebihan mereka? Apa unggulnya mereka sampai aku segitunya? Kenapa aku kagum ama Ji Yong? Kenapa jauh-jauh ke korea? Apa di Indonesia udah nggak ada sosok yang pantas dikagumi?

Di Indonesia banyak yang lebih berbakat dari Ji Yong. Iya ‘kan? Bukannya banyak penyanyi Indonesia yang suaranya bagus? Bahkan lebih bagus dari korea? Indonesia juga punya segudang pencipta lagu. Bukankah hampir semua band menciptakan dan mengaransemen lagu mereka sendiri?

Kenapa Ji Yong?

Karena dia cakep?

Ini terasa memalukan buat seseorang yang notabene sudah berumur 20 tahun, dan keatas. Tanpa bermaksud mengkotak-kotakkan kedewasaan seseorang hanya berdasarkan umur, aku ngerasa, seharusnya klo dah umur 20 tahun itu dah dewasa. Sudah bukan saatnya melihat sesuatu hanya dari cover-nya saja.

Karena Ji Yong multi-talented?

Apa di Indonesia nggak ada yang multi-talented?

Apa… aku cuma sekadar terbawa arus? Ikut-ikutan? Hangat-hangat tahi ayam? Euforia sesaat?

Ah… yen, just don’t think that much, please.

Apapun itu, pasti ada hikmahnya. Segala hal di dunia ini tidak terjadi begitu saja tanpa tujuan. Hikmah, pelajaran dan inspirasi bisa kita dapat di mana saja. Tergantung dari bagaimana kita mengolah dan menyikapi segalah hal yang kita lihat, dengar, alami.

Nikmati aja semuanya. Apapun itu. Boyband korea, boyband indonesia (aku suka ama Coboy Junior! Hahaha….), film indonesia, film korea, sinetron indonesia, drama korea, APAPUN ITU!

Bahkan yang negatif sekalipun, kalau hati dan pikiranmu bisa menyaring dan mengolahnya, selalu ada pelajaran yang bisa diambil.

CUT!!

Well, gimana? Random? Absurd? Galau?

Semoga ada yang bisa diambil dari tulisan singkat ini. Mari BERMAKNA bagi sesama! Migunani tumraping liyan!