Kepada semua teman dan pembaca,

Dengan berbagai macam alasan dan pertimbangan, aku memutuskan untuk berhenti menulis fanfiction.

Sungguh ini bukan hal mudah bagiku. Aku belajar dan mulai menulis ya di dunia FF. Pertama kali mendapat teman sesama penulis dan pembaca, juga di dunia FF. Satu setengah tahun berkecimpung di dalamnya, berinteraksi dengan komunitasnya. Sulit rasanya buat meninggalkan dunia FF begitu saja.

Tapi… hidup berubah ‘kan? Ada awal selalu ada akhir.

Aku sungguh minta maaf. Terutama pada para teman yang selama ini dengan baiknya bersedia membaca FF-ku, menyemangati untuk terus menulis, meninggalkan komen yang menyenangkan di setiap FF-ku, membuatku merasa nyaman di dunia FF ini. Terlebih lagi untuk kalian yang menunggu-nunggu kelanjutan dari FF-ku.

Aku sungguh minta maaf.

Ini memang akan menjadi akhir, sekaligus awal.

Sekalipun aku berhenti nulis FF, aku akan tetap berusaha menulis fiksi murni. Aku nggak berani berharap kalian akan tetap rela berkunjung ke blog ini dan membaca karya fiksiku nantinya. Kehilangan kalian adalah resiko terbesar dari keputusanku ini, dan itu sungguh sangat berat.

Maaf untuk FF sequel yang belum sempat aku selesaikan, aku tarik kembali. Aku bakal berusaha keras merubahnya menjadi fiksi murni, tentu tanpa mengubah tema besar yang sudah aku rancang sejak mula. Untuk Taemin’s Short Journey, insyaAllah aku akan merampungkannya sebagai FF terakhirku.

Sekali lagi maaf, maaf, maaf….

Aku berterima kasih pada kalian semua. Terima kasih sebanyak-banyaknya, sedalam-dalamnya. Mengenal kalian adalah anugrah tersendiri buatku.

Maaf dan terima kasih atas segalanya.

*deep bow*

Yen, with lots of love.