Hidup emang gitu ‘kan, ya? Ketemu, pisah, eh… ketemu lagi, hehehe…

Yen ini ngomongin apa sih? Nggak jelas!

Upss… ‘kan emang udah ciri khas seorang Yen buat memulai suatu tulisan dengan sesuatu yang nggak jelas.

OK. Ini postingan tentu saja berkaitan dengan Kris alias Wu Yi Fan alias Kevin Li alias Li Jia Heng. Terserah mana yang dirinya yang sebenarnya, itu urusan dia dan Tuhannya.

Lho?

Seperti yang aku tulis di twitter, “Realita memang selalu lebih dramatis daripada drama itu sendiri.”

Masih inget tulisanku di blog ini yang judulnya “Teruslah Berlari!“? Aku berharap setulus hati, kalau perpisahan semacam inilah yang terjadi. Entah itu perpisahan antara Kris ama EXO, atau perpisahan Kris ama idealisme dan cita-citanya, terserah.

Gimana perasaan seorang Yen saat drama oh drama itu muncul di timeline twitter?

Mixed feeling, tentu saja. Buncah rasa. Tentu saja yang dominan adalah lesatan-lesatan teori konspirasi yang menjejali otak, huakakakakkkk…. Dan tentu saja yang pertama kali terlintas adalah, “Kris ini, klo nggak bodo banget, ya jenius kelas wahid.” Tapi aku nggak akan menuliskan semua teori konspirasi yang ada dalam benakku dalam tulisan ini. Beuh, bisa jadi satu novel itu, dengan berbagai alternatif jalan cerita dan ending, lengkap dengan segala twist-nya, hehehe….

Satu hal yang pasti, sekarang aku lega. Yap, lega.

Kenapa?

Karena sekarang aku tau kenapa aku biased ke EXO-M, terutama lagi kenapa aku bisa tertarik pada makhluk jadi-jadian semacam Kris. Well, aku bukan tipe orang yang tertarik karena wajah seseorang, atau kharisma apalah. Aku cenderung tertarik pada orang-orang yang misterius, intriguing, penuh konspirasi, ambigu dan hal-hal aneh lainnya.

Terlepas dari siapa dan bagaimana seorang Kris, Wu Yi Fan, Kevin Li, Li Jia Heng sebenarnya, dia memenuhi kriteria menarik menurut seorang Yen. Titik. Habis perkara.

Tanggapan tentang segala drama oh drama?

Ha! Ini yang paling menarik dari EXO! Fans-nya! Ada berbagai sudut pandang, pikiran, dan perasaan. Ada yang bikin teori konspirasi, ada yang menganalisa dari sisi hukum, akuntasi bisnis, psikologi dan segala macam, ada yang… yah, drama. Tapi menarik, sungguh menarik. Banyak yang bisa dipelajari, banyak yang bisa dijadikan bahan renungan. Tetap… nggak semua yang kamu lihat, dengar, atau bahkan alami itu adalah hal yang sesungguhnya. Bijaksana dan tetap berpikiran terbuka!

Tanggapan soal hengkangnya Kris dari EXO (atau SMEnt, terserah bagaimana orang memandang masalah ini)?

Tentu dan sudah pasti, no comment.

Pengen Kris balik ke EXO nggak?

Emang dia mau keluar? Hehehe…

Ok. Balik? Euhmmm, boleh-boleh. Kenapa tidak? Terserah aja. Balik silakan, enggak juga silakan. Balik sementara supaya bisa bikin perpisahan yang lebih drama lagi juga boleh kok. Santai aja, Bro!

Ehmmm….

Ya?

Kata  atau pesan terakhir?

Galaxy, wanna take a walk with me? #EvilGrin